Sabtu, 10 Agustus 2013

4 Langkah Merawat Jilbab Dan Hijab

Fashion: 4 Langkah Merawat Jilbab Dan Hijab. Koleksi jilbab dan hijab harus selalu mendapat perawatan dengan cara-cara yang baik. Hal itu perlu dilakukan agar jilbab dan hijab selalu dalam keadaan baik, rapi, serta terawatt bentuk dan warnanya. 4 langkah merawat koleksi jilbab dan hijab pada artikel fashion ini sangat disarankan bagi Anda pengguna busana-busana muslimah.
Jilbab. Dunia Wanita
Langkah Mudah Merawat Jilbab

Merawat jilbab atau hijab tidak sesulit yang Anda bayangkan. Kuncinya adalah, bagaimana Anda bisa membersihkan, menjaga bentuk dan juga menjaganya tetap rapi hingga menunjang penampilan. Selebihnya, Anda perlu simak beberapa langkah berikut ini.


1. Lepas pernak-pernik
Kita wajib melepas peniti, jarum pentul, bros, dan lain-lain dari jilbab setelah kita memakainya. Hal ini bertujuan agar jilbab tidak berlubang atau sobek karna tertarik oleh benda-benda tersebut. Terlebih lagi jika kita akan mencucinya.

2. Cuci bersih setelah dipakai
Ini sederhana tapi wajib dilakukan. Terkadang kita berpikir untuk menyimpannya setelah memakai jilbab atau hijab karena hanya sebentar. Padahal, jilbab yang kita pakai sebentar itu sebenarnya juga telah kotor, baik dari rambut kita maupun wajah yang berminyak, terkena make up, dan berdebu.

3. Setrika dengan baik
Setel panas setrika sesuai dengan bahan. Jangan terlalu panas agar tidak merusak bentuk. Proses ini berfungsi untuk merapikan dan tidak lecek. Selain itu, panas dari setrika juga bertujuan agar kuman mati.

4. Simpan dengan rapi
Simpan di tempat yang bersih. Anda bisa membeli gantungan khusus jilbab yang banyak tersedia di pasaran sehingga bentuknya tetap rapi dan tertata cantik.

www.metrotvnews.com